Senin, 26 November 2012

GOAL TERBAIK MEESI



Lionel Messi (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
Raihan 19 gol yang ditorehkan striker Barcelona, Lionel Messi, hingga pekan ke-13 La Liga merupakan yang terbaik untuk hampir selama 70 tahun dari pemain mana pun. Sumbangan dua gol Messi saat melawan Levante mengantarkan dirinya mencapai rekor tersebut.
Torehan total gol yang dicapai Lionel Messi pada musim 2012/13 kini sebelumnya pernah terjadi rentang 1943-44. Saat itu pemain Barcelona, Martin, dan Echevarria dari Real Oviedo, sama-sama mencetak 19 gol.
Messi menciptakan dua gol ke gawang Levante di La Liga pada Senin (26/11) dini hari WIB. Pemain tim nasional Argentina ini menorehkan dua gol pada tiga laga terakhir di liga dan hanya gagal mencetak gol pada empat pertandingan musim ini di La Liga.
Messi saat ini juga mengejar rekor gol terbanyak dalam satu musim yang dipegang oleh Gard Mueller dengan 85 gol. Sebelumnya Messi sudah dapat melampaui rekor yang dipegang legenda Brasil, Pele, dengan 75 golnya.
Total kini Messi sudah mencetak 188 gol untuk Barcelona di La Liga untuk 218 laga yang pernah dilakoni. Di ajang kompetisi lain yaitu Liga Champion, Super Cup, dan Piala Dunia Antar Klub, ia sudah mengoleksi 61 gol dari 80 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar